Sistem power steering direncanakan untuk mengurangi tenaga
pengemudian saat mobil bergerak pada putaran rendah dan menyesuaikannya
pada tingkat tertentu bila kendara- an bergerak mulai kecepatan sedang
sampai kecepatan tinggi. Pada sistem power steering terdapat booster
hidraulis yang ditempatkan di bagian tengah mekanisme kemudi.
a. Power steering model integral
Gambar disamping memperlihatkan mekanisme power steering model integral . Bagian utamanya terdiri atas tangki reservoir (berisi fluida), vane pump yang membangkitkan tenaga hidraulis, gear box yang beris control valve, power piston, dan steering gear ( jenis recirculating ball), pipa-pipa yang mengalirkan fluida, dan selang-selang fleksibel.
b. Power steering model ini mekanismenya sama dengan model integral, tetapi control valvenya termasuk di dalam gear housing dan power pistonnya terpisah di dalam power cylinder. Gambar di samping memperlihatkan mekanisme power steering model rack dan pinion.
a. Power steering model integral
Gambar disamping memperlihatkan mekanisme power steering model integral . Bagian utamanya terdiri atas tangki reservoir (berisi fluida), vane pump yang membangkitkan tenaga hidraulis, gear box yang beris control valve, power piston, dan steering gear ( jenis recirculating ball), pipa-pipa yang mengalirkan fluida, dan selang-selang fleksibel.
b. Power steering model ini mekanismenya sama dengan model integral, tetapi control valvenya termasuk di dalam gear housing dan power pistonnya terpisah di dalam power cylinder. Gambar di samping memperlihatkan mekanisme power steering model rack dan pinion.
Categories: Uncategorized
Perbaikan Poros Penggerak
Oktober 9, 2009
Tinggalkan Komentar
Pada mobil dengan mesin di depan dan penggeraknya roda di belakang, tenaga putar dari poros output transmisi dipindahkan ke poros roda belakang dengan bantuan poros gardan. Namun bila anda ingin memahami lebih detial
Tidak ada komentar:
Posting Komentar