Translate

Translate

Rabu, 06 Juni 2012

SISTEM KEMITRAAN USAHA / WARALABA

1. Perjanjian kerjasama mitra usaha Bakso Malang Kota “Cak Eko” diberikan secara perorangan, seorang mitra usaha adalah sekaligus seorang pemilik atau pengelola yang berhak mengoperasikan suatu cabang Bakso Malang Kota “Cak Eko” dalam kurun waktu 5 tahun.
2. Selama terikat kontrak, seorang mitra usaha berhak menggunakan Merk Dagang Bakso Malang Kota “Cak Eko”, Sistem Operasional, Sistem Pelaporan, Sistem Administrasi, Sistem Sumber Daya Manusia dan Sistem Marketing.
3. Untuk menjaga kualitas yang sama, maka seorang mitra usaha harus mengirim karyawannya untuk menjalani pelatihan di Manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko”.
KEUNTUNGAN BERMITRA USAHA

Sebagai seorang mitra usaha Bakso Malang Kota “Cak Eko” , material yang akan diterima adalah :
1. Kesempatan untuk memiliki usaha sendiri, tetapi tidak dengan sendiri.
2. Alat bantu guna mendukung keberhasilan usaha, dalam hal sistem operasional, sistem pemasaran, pemilihan lokasi, pasokan bahan baku, dan sebagainya.
3. Investasi sepenuhnya milik anda, setelah operasional seluruhnya dalam kendali dan pengawasan anda.
4. Kemungkinan keberhasilan lebih besar dibandingkan anda membangun usaha dengan sistem baru anda sendiri, survey menunjukkan 80% keberhasilan bisnis jika kita mengikuti bisnis yang sudah jadi dan kegagalan berkisar 20%, prosentase tersebut berbanding terbalik jika anda membangun usaha secara sendirian.
5. Semua usaha mengandung resiko, tetapi kami berusaha meminimalisir tingkat resiko yang mungkin terjadi dengan cara membantu sepenuhnya keberhasilan mitra usaha menuju sukses.
6. Setelah berakhirnya masa perjanjian mitra usaha atau yang ditunjuk akan diprioritaskan untuk memperpanjang perjanjiann yang akan diatur kemudian, setelah dievaluasi.
PAKET DAN BIAYA WARALABA
I. Paket Food Court Mall
Franchise Fee     : 47 juta
Royalty Fee         :3,5% dari total omzet perbulan
Jangka Waktu     : 5 tahun
II. Paket Mini Resto (40 – 80m2)
Franchise Fee     : 77 juta
Royalty Fee         :3,5% dari total omzet perbulan
Jangka Waktu     : 5 tahun
III. Paket Resto (> 80m2)
Franchise Fee     : 99 juta
Royalty Fee         :3,5% dari total omzet perbulan
Jangka Waktu     : 5 tahun
Alokasi dana Franchise Fee:
1. Hak menggunakan merk/logo Bakso Malang Kota “Cak Eko” selama 5 tahun
2. Design Outlet & Penataan Ruang
3. Pelatihan Karyawan
4. Papan Nama (Neon Box)
Alokasi dana Royalty Fee:
1. Promosi
2. Pengawasan Operasional
3. Quality Assurance
ATURAN OPERASIONAL

1. Untuk menjaga keseragaman rasa dan kualitas, maka selama menjadi mitra Bakso Malang Kota “Cak Eko”, maka semua bahan baku/bahan jadi untuk operasional/berjualan harus di supply dari pihak Manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko”.
2. Pemesanan bahan baku dapat dilakukan mitra pada pukul. 06.00 s/d 20.00 WIB dan pihak manajemen akan melakukan pengiriman sesuai permintaan.
3. Pembayaran bahan baku/bahan jadi dilakukan pada saat bahan tersebut dikirim dan telah diterima di lokasi mitra.
4. Pihak manajemen secara berkala akan melakukan pengontrolan di lokasi mitra mengontrol standar pelayanan, kualitas bahan dan rasa.
5. Pihak Manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko” bersama-sama pihak mitra tiap awal bulan bersama-sama melakukan penghitungan omzet penjualan bulan sebelumnya sekaligus evaluasi.
6. Pihak mitra dilarang keras menggunakan bahan baku/bahan jadi diluar produksi manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko”.
7. Apabila ditemukan penyimpangan atau pelanggaran dari mitra maka secara otomatis kontrak perjanjian kerjasama berakhir dan saat itu juga pihak mitra tidak berhak menggunakan nama Bakso Malang Kota “Cak Eko”. Semua atribut yang ada akan ditarik oleh pihak Manajemen Bakso Malang Kota “Cak Eko”.
Peluang usaha waralaba bakso Malang Cak Eko cukup menjanjikan, Anda pun juga tak perlu khawatir dengan pasokan bahan bakunya. Karena akan rutin dipasok oleh perwakilan Bakso Malang Kota Cak Eko. Perwakilannya itu ada yang berlokasi di Jatiwarna untuk memasok cabang-cabang di Indonesia bagian Barat, dan yang di Surabaya dan Sidoarjo untuk memasok cabang di Indonesia bagian Timur.
” Tidak ada keluhan yang signifikan selama usahanya berjalan dua tahun belakangan ini. Hanya saja, keluar masuk pegawai kadang membuat pengusaha harus mengeluarkan tenaga tambahan untuk mengajari kembali pekerja barunya ” jelas Cak Eko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar